Thursday 8 January 2015

Macam macam kreasi bakso

Posted by Unknown at 22:00

Bakso alias bulatan daging dengan campuran adonan terigu dan saripati alias kanji, merupakan kuliner no 1 paling laris dan sering diburu para pemuja lidah. sayangganya, bakso dikenal sebagai makanan yang kurang sehat dan gampang banget menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh terutama perut. meski demikian, tetap saja bakso menjadi kuliner yang disukai banyak orang. bahkan sensasi rasa yang ditawarkan bakso hingga terkenal didunia.
 

Kembali ke tofik utama, yaitu membahan kreasi bakso. menjadi kuliner popular, membuat banyak ahli pekmbuat bakso mengkreasikan bakso dengan cara cara masing masing. dibawah ini ada beberapa kreasi bakso yang popular dan unik silahkan lihat satu persatunya, itupun bagi yang tertarik.

Aneka kreasi bakso

1. Bakso urat

Bakso tersebut sebenarnya tidak jauh beda dengan bakso lainnya, cara penyajiannyapun sama. biasanya disajikan dengan kuah dan campuran bakso seperti mie dan sayuran. perbedaannya, bakso ini diisi dengan potongan urat. ketika di gigit, bakso ini akan memberikan sensasi rasa yang berbeda.

2. bakso telur alias bakso tenis

Dari adonan bakso, tentunya tidak jauh beda dengan bakso pada umumnya. yang menjadi pembada yaitu isi dalam bakso yaitu dengan telur ayam rebus. dengan demikian bakso tenis mampu memberikan sensasi rasa yang berbeda.

3. Bakso ikan

Bagi kalian yang tidak suka daging atau sudah bosan, tentunya bakso ini menjadi solusi bagi kalian peccinta kuliner bakso. dimana bakso ini adonannya di campur ikan, ikan yang biasanya digunakan, adalah ikan tengiri. sudah kebayang bukan gimana kelezatannya. bakso ini paling cocok dinikmati tanpa kuah. yaitu menggunakan saus sambal yang pedas.

4. Bakso Malang

hidangan bakso dari kota Malang lengkap dengan mi kuning, tahu, siomay, dan pangsit goreng

5. Bakso keju

Isi bakso yang satu ini, terbilang cukup unik. gimana tidak, bakso ini didalamnya berisikan keju. tentu membuat bakso ini memiliki citarasa yang berkelas.

6. Bakso Bakar

bakso yang diolesi bumbu khusus dan dibakar langsung (tanpa arang) dan disediakan bersama potongan ketupat dan kuah kaldu yang hangat dan bumbu kacang. Biasanya bumbu oles sebelum dibakar merupakan salah satu yang menentukan enak atau tidaknya bakso bakar.

7. Bakso Tahu

Bakso yang ini tidak jauh beda dengan bakso ikan. karena adonan bakso dibuat dengan ikan tengiri. adapun keunikan dari bakso yang satu ini, dimana bakso ini ada didalam belahan tahu. soal rasa, tentu tidak perlu anda ragukan lagi. paling cucok di hidangkan dengan kuah benih yang gurih.


sumber http://www.papahmamah.com/showthread.php?t=3345

0 comments:

Post a Comment

 

ayu sartika's area Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea